PELATIHAN DI PUSAT RAWATAN ISLAM QURANIC HEALING SERAWAK

PELATIHAN DI PUSAT RAWATAN ISLAM QURANIC HEALING SERAWAK
PELATIHAN PERUBATAN ISLAM & QURANIC HEALING TECHNIQUE Tarikh : 19 - 21 September 2014 Hari : Jumaat - Ahad Tempat : SMK Agama Sibu Jumlah Peserta : Terhad kepada 100 orang sahaja Bayaran : RM150 Disediakan : 1). Tempat Tinggal 2). Makan minum 3). Modul kursus 4). Sijil / Pertauliahan 5). Sticker Quranic Healing Malaysia 6). Dan lain-lainnya Pendaftaran dibuka bermula dari bulan Mac dan akan ditutup pada akhir bulan Ogos 1 KELUARGA 1 PERAWAT CP: 016 855 6504 dan 011 160 76131

RUMAH SEHAT /KLINIK QURANIC HEALING CENTER

RUMAH SEHAT /KLINIK QURANIC HEALING CENTER

PELAYANAN RUQYAH JARAK JAUH (UNTUK PENGOBATAN SAKIT FISIK, PSIKIS, GANGGUAN JIN DAN SIHIR)

PELAYANAN RUQYAH JARAK JAUH (UNTUK PENGOBATAN SAKIT FISIK, PSIKIS, GANGGUAN JIN DAN SIHIR)
PERSYARATAN : Menulis Pendaftaran melalui SMS dengan format #QDH#nama#alamat#keluhan ke 0853-8178-0666, Peserta Quranic Distance healing diharapkan memberikan donasi seikhlasnya ke rekening : a/n Perdana akhmad no rek : 0240912900 BNI Tanjung karang untuk kelancaran dakwah tauhid, mencetak buku ruqyah dan beragam keperluan lainnya. LEBIH JELASNYA KLIK GAMBAR.

Rumah Sehat Al-Binna melayani ruqyah jarak jauh lewat telpon

Bismillah... Bagi yg ingin mendapatkan layanan Ruqyah Online bisa menghubungi Rumah Sehat Al-Binna via sms di 082110965132 atau 087774644706

Minggu, 28 Oktober 2012

KHASIAT DAUN KELOR UNTUK PENYAKIT MEDIS DAN GANGGUAN SIHIR

Dalam tradisi pengobatan kuno India (Ayurveda), daun kelor (Moringa oleifera) dianggap sakti karena bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dalam daftar obat kuno India kelor memang menduduki tempat istimewa karena bisa digunakan untuk menyembuhkan sekitar 300 penyakit. Berita mengenai kesaktian daun kelor yang disebutkan dalam Ayurveda akhirnya sampai juga ke telinga orang-orang pintar di Nusantara terutama Jawa. Seperti kita ketahui, pada jaman dahulu pengaruh budaya India di Nusantara sangatlah kuat. Setelah mempelajari Ayurveda, para ahli obat herbal di Nusantara juga mulai berhasil mengobati berbagai macam penyakit dengan daun kelor.

Tanaman kelor dalam bahasa tumbuhan disebut dengan Moringa Oleivera. Kelor termasuk dalam tumbuhan perdu yang memiliki ketinggian tanaman 7-11 meter. Daun kelor oleh masayarakat jawa banyak dimanfaatkan sebagai tanaman pagar yang juga memiliki fungsi sebagai obat-obatan.

Kelor dapat berkembang biak dengan baik pada daerah yang mempunyai ketinggian tanah 300-500 meter di atas permukaan laut. Bunganya berwarna putih kekuning kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau. Bunga kelor keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segi tiga memanjang yang disebut klentang (Jawa). Sedang getahnya yang telah berubah warna menjadi coklat disebut blendok (Jawa).




 
Tanaman daun kelor dan polong kelor

Tanaman kelor memiliki nama daerah di Indonesia, seperti :
- Kelor : Jawa, Sunda, Bali, Lampung
- Kerol : Buru
- Marangghi : Madura
- Moltong : Flores
- Kelo : Gorontalo
- Keloro : Bugis
- Kawano : Sumba
- Ongge : Bima
- Hau fo : Timor-timor




KANDUNGAN DAUN KELOR

Orang-orang dulu, berdasarkan pengalaman (belum ada penelitian yang mendukung) mengatakan bahwa daun kelor dapat mencegah ratusan macam penyakit. Sekarang, dalam perkembangan ilmu pengetahuan, berhasil di teliti bahwa ternyata di dalam daun-daun kecil kelor terkandung unsur gizi yang tidak masuk akal yang dapat memperkuat tubuh manusia dan mencegah berbagai macam penyakit.

Dibandingkan dengan buah atau minuman lain yang sarat dengan kandungan unsur gizi tertentu, maka setiap lembaran daun kelor segar dalam satuan berat yang sama. Semua unsur gizi yang terdiri dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral terkandung di dalam daun kelor tersebut. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa daun kelor merupakan tumbuhan yang mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan gizi manusia.
 
Daun kelor
Hasil analisa menunjukkan bahwa daun kelor memilik kandungan gizi yang sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit. Di samping itu, juga mengandung semua unsur asam amino (essensial) yang sangat penting, ini merupakan suatu sumber yang luar biasa dari tumbuhan daun keolor. Kecuali vitamin C, semua kandungan gizi yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsentrasinya) apabila dikonsumsi setelah dikeringkan dan dihaluskan dlam bentuk serbuk (tepung).

Perbandingan vitamin-vitamin yang terdapat dalam daun kelor segar dengan daun kelor yang telah dikeringkan dan dihaluskan dalam bentuk serbuk (tepung) dalam satuan berat yang sama, lihat tabel di bawah ini :


Selain perbandingan vitamin yang dimiliki daun kelor segar dan daun kelor kering yang telah dibuat dalam bentuk serbuk diatas. Beberapa studi menunjukkan bahwa kandungan kalium yang terdapat dalam daun kelor lebih rendah dan kandungan zat besi lebih tinggi, seperti pada tabel berikut ini :

Unsur asam amino yang dikemukan pada kolom daun segar dalam tabel diatas menggambarkan kandungan asam amino dalam tiap 100 gr daun kelor segar yang dikemukakan dari penemuan C.Gopalan, et al dalam setiap gr nitrogen yang telah dilakukan di National Institute of Nutrition in Hyberabad, India.

Sementara informasi mengenai kandungan gizi daun kelor yang kering merupakan hasil analisa Lowell J. Fuglie yang didukung oleh Church World Service and The Departmentof Engineering the University of Leicester and perfomed by Campden & Chorleywood Food Research Association in Gloucestershire, Inggris.


Daun Kelor bentuknya sangat mirip dengan Daun Bidara


khasiat DAUN KELOR
DAUN KELOR



khasiat daun kelor

DAUN BIDARA

DAUN DAN BUNGA KELOR BISA DIMASAK

Tanaman Kelor mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Berbagai bagian dari tanaman ini bisa dimakan. Di beberapa daerah, polong muda yang paling sering dimakan, sedangkan daun kelor adalah bagian paling umum digunakan.

Secara tradisional daun kelor dimasak dan digunakan seperti bayam. Selain digunakan segar sebagai pengganti bayam, daun biasanya dikeringkan dan ditumbuk menjadi bubuk digunakan dalam sup dan saus. Sebagai catatan Penting untuk diingat bahwa seperti kebanyakan tanaman kelor pemanasan di atas 60 derajat celcius dapat menghancurkan beberapa nilai gizi.

Di daerah Madura, ia biasa digunakan sebagai sayur berkuah sebagai teman makan siang yang kenal dengan nama Ghangan Maronggih (Sayur Kelor)


 Masak sayur daun kelor

Bunganya dapat dimakan saat dimasak dan terasa seperti jamur. Kulit kayu, getah, akar, daun, biji, minyak, dan bunga digunakan dalam pengobatan tradisional di beberapa negara. Di Jamaika, getah digunakan untuk pewarna biru alami.

DAUN KELOR
Bunga kelor bisa dimasak


OLAHAN MODERN DAUN KELOR

Produk Kapsul Kelor

kapsul kelor

Produk Tepung Kelor

tepung kelor




Khasiat Daun Kelor untuk kesehatan tubuh dan penyembuhan sakit fisik
Klik untuk memperbesar



Cara penggunaan kelor untuk mengobati penyakit tentu harus diketahui untuk mendapatkan khasiatnya. Berikut ini cara penggunan kelor untuk pengobatan. Untuk beberapa penyakit, kelor perlu dikombinasikan dengan bahan dan tanaman obat lain agar khasiatnya lebih ampuh dan tentunya jangan lupa diruqyah terlebih dahulu sebelum digunakan.

1. Kolesterol Tinggi dan Diabetes Mellitus 

Bahan: 3-5 gagang daun kelor;
Cara Membuat: Daun kelor direbus dengan 3 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Kemudian, air rebusan disaring dan diminum;
Cara menggunakan: diminum dua kali sehari 

Daun kelor terbukti menyembuhkan penyakit diabetes ini telah dibuktikan oleh Jaiswal Dolly, seorang peneliti  dari Departemen Kimia Universitas Allahabad, India, ini menunjukkan bukti bahwa kandungan yang terdapat pada daun kelor lebih manjur menurunkan kadar gula dara dibandingkan dengan Glipizide

Glipizide sendiri adalah obat yang biasa dianjurkan para dokter untuk mengobati kencing manis.
Ekstrak daun kelornya ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah bagi mereka yang sudah dinyatakan memiliki kadar kolesterol tinggi serta menurunkan jumlah kolesterol yang tiba-tiba naik kembali.

2. Sakit Kuning
Bahan: 3-7 gagang daun kelor, 1 sendok makan madu dan 1 gelas air kelapa hijau;
Cara Membuat: Daun kelor ditumbuk halus, diberi 1 gelas air kelapa dan disaring. Kemudian ditambah 1 sendok makan madu dan diaduk sampai merata.
Cara menggunakan: diminum, dan dilakukan secara rutin sampai sembuh.

3. Reumatik, Nyeri dan Pegal Linu
Bahan: 2-3 gagang daun kelor, 1/2 sendok makan kapur sirih;
Cara Membuat: Kedua bahan tersebut ditumbuk halus;
Cara menggunakan: dipakai untuk obat gosok (param).

4. Rabun Ayam
Bahan: 3 gagang daun kelor;
Cara Membuat: Daun kelor ditumbuk halus, diseduh dengan 1 gelas air masak dan disaring. Kemudian dicampur dengan madu dan diaduk sampai merata.
Cara menggunakan: diminum sebelum tidur.

5. Sakit Mata
Bahan: 3 gagang daun kelor;
Cara Membuat: Daun kelor ditumbuk halus, diberi 1 gelas air dan diaduk sampai merata. Kemudian didiamkan sejenak sampai ampasnya mengendap;
Cara menggunakan: air ramuan tersebut digunakan sebagai obat tetes mata.

6. Sukar Buang Air Kecil
Bahan: 1 sendok sari daun kelor dan sari buah ketimun atau wortel yang telah diparut dalam jumlah yang sama;
Cara Membuat: Bahan-bahan tersebut dicampur dan ditambah dengan 1 gelas air, kemudian disaring.
Cara menggunakan: diminum setiap hari.

7. Cacingan
Bahan: 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai, 1-2 batang meniran;
Cara Membuat: semua bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, kemudian disaring.
Cara menggunakan: diminum.

8. Biduren (alergi)
Bahan: 1-3 gagang daun kelor, 1 siung bawang merah dan adas pulasari secukupnya;
Cara Membuat: semua bahan tersebut direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas, kemudian disaring.

9. Herpes (kurap), Bisul, dan Luka bernanah
Bahan: 3-7 gagang daun kelor;
Cara Membuat: daun kelor ditumbuk sampai halus.
Cara menggunakan: ditempelkan pada bagian yang luka sebagai obat luar.
 
10. Untuk meredakan panas/demam anak
Sekedar berbagi pengalaman, jika anak kami yang balita mengalami panas atau demam, kami tidak segera membawa ke dokter, namun biasanya kami buatkan dulu sayur bening daun kelor muda berikut buah mudanya setelah dingin bacakan surat Al_fatihah 7 kali dan dihembuskan kedalam sayur bening daun  kelor. Biasanya setelah disuapi sekali – dua kali dengan sayur daun kelor dan tidur, panas atau demamnya akan reda. Mengenai rasa, setelah dimasak, daun kelor tak beda dengan daun katu, sedangkan buah mudanya mirip dengan rasa kacang panjang, namun lebih manis.

11. Menghilangkan flek pada wajah
Daun kelor muda digiling/ditumbuk halus, dijadikan bedak/dicampur dengan bedak

12. Menghancurkan batu ginjal
Manfaat lainnya yaitu untuk meluruhkan batu ginjal. Caranya dibuat aja sayur daun kelor rutin setiap hari dan rutin juga selama sebulan, Insyaallah batu ginjal cepat luruh dan keluar bersama saat buang air kecil.


Khasiat Daun Kelor untuk Penyakit Psikis (kejiwaan), gangguan jin dan serangan sihir

Sama seperti herba lainnya (asam jawa "sanaa", daun bidara, daun sirih, daun kapuk, garam) daun kelor bisa juga digunakan untuk penyakit non fisik, berikut ini pembahasannya :

khasiat daun kelor1. Mengatasi Nyeri, Letih, Linu, Pegal akibat sihir
Daun kelor mengandung pterigospermin yang merangsang kulit sehingga dapat berfungsi sebagai param yang menghangatkan. Jika daun kelor dilumat dan dibalur akan mengurangi rasa nyeri karena bersifat analgesik. pasien sihir yang mengalami sakit seperti ditusuk-tusuk, terbakar  Insya Allah akan sembuh dengan membalurkan daun kelor yang sudah dilumat halus (sudah dibacakan dan ditiup ayat dan doa ruqyah) lalu ditempelkan ditempat yang nyeri.


2. Membantu menyembuhkan kesurupan
Cara mengobatinya dengan mengambil daun Kelor, lalu diremas dibacakan ayat kursi 3/7 kali ditiupkan diremasan daun kelor dan dibalurkan di semua persendian pasien dan dimasukkan kemulut pasien Insya Allah akan menyedot semua kekuatan jin yang menyurupi pasien.

3. Menetralkan segala macam bentuk susuk, gangguan jiwa, ilmu metafisik/kesaktian, tenaga dalam, santet, tenung, guna-guna
Daun kelor muda ditumbuk, diberi sedikit air yang sudah diruqyah lalu dibalurkan ditempat susuk berada, atau dibuat mandi dengan menumbuk halus daun kelor lalu dimasukkan kedalam baskom, setelah itu bacakan ayat-ayat pembatal sihir lalu dibuat mandi selama minimal 7 hari berturut-turut.

Tehnik lainnya adalah Didihkan air panas lalu matikan apinya, setelah itu masukkan daun kelor dan tutup  sampai dingin sendiri lalu tiriskan, air sari daun kelor lalu dibacakan ayat-ayat ruqyah lalu diminum setiap pagi,siang dan malam hari.

4. Menyembuhkan segala bentuk sakit kulit akibat santet/sihir
Daun kelor muda ditumbuk, diberi sedikit air yang sudah diruqyah lalu dibalurkan ditempat sakit kulit akibat sihir berada, atau dibuat mandi dengan menumbuk halus daun kelor lalu dimasukkan kedalam baskom, setelah itu bacakan ayat-ayat pembatal sihir lalu dibuat mandi selama minimal 7 hari berturut-turut.
 Tehnik lainnya adalah Didihkan air panas lalu matikan apinya, setelah itu masukkan daun kelor dan tutup  sampai dingin sendiri lalu tiriskan, air sari daun kelor lalu dibacakan ayat-ayat ruqyah lalu diminum setiap pagi,siang dan malam hari.

 


SETELAH MEMBACA ARTIKEL JANGAN LUPA KOMENTARNYA, SEMOGA ALLAH SELALU MEMBIMBING DAN MEMBERI KEKUATAN PADA KITA SEMUA, AAMIIN..........

34 komentar:

  1. Wah jadi pengin tanam di rumah.
    Kata orang tua dulu daun kelor kalo disabet ke orang yang punya ilmu kebal katanya bisa langsung terkapar. Bener nggak tuh ya?

    BalasHapus
  2. Raih Keajaiban dengan CD Digitalprayer ...
    Dijual CD Digitalprayer Untuk :
    1. Meningkatkan Konsentrasi & Daya Pikir
    2. Menyejukan Hati & Ketenangan Hati
    3. Mempercepat Proses Belajar / meningkatkan Daya Serap Otak
    4. Mendatangkan Keajaiban Finansial / Mendatangkan Kelimpahan
    5. Membuat Otak Menjadi Kreatif
    6. Memberi Manfaat Meditasi
    7. Menajamkan Intuisi
    8. Meningkatkan Inner Beauty / Awet Muda / Anti Penuaan
    9. Menghentikan Kebiasaan Buruk / Bad Habit
    10. Menguatkan Daya Ingat
    11. Memunculkan Aura Cinta / Kasih Sayang, Menarik Lawan Jenis
    12. Meningkatkan Karisma dll.

    Kunjungi tokobaru99.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bullshit!!!!!!!!!!!

      Hapus
    2. BACOOOT LUUU YG BULLSHIIIIT!!!!!

      Hapus
  3. Terimakasih banyak.
    Tambah ilmu, semoga memberi bermanfaat buat kita semua.

    BalasHapus
  4. Pak Ustadz, adakah dalilnya (Qur'an atau Hadits) yang secara tegas menyebutkan daun kelor sebagai obat untuk penyakit non medis (sihir, santet, dsb)... ?.. Syukron.

    BalasHapus
  5. mkacih atas infonyaaa

    BalasHapus
  6. Memang khasiat daun kelor seperti itu; namun untuk menetralkan/membersihkan susuk yang lebih dari 5 pemasangannya, maka cara yang lebih afdhol adalah dengan memakai BENALU KELOR (benalu yang tumbuh di pohon kelor). Bagi anda yang membutuhkan, silakan hubungi sy di j266er2004@yahoo.com yang masih segar ataupun yang sudah kering yg sudah diberi doa khusus.

    BalasHapus
  7. terimakasih sangat bermanfaat sekali,

    BalasHapus
  8. Terima kasih ustad atas info manfaat daun kelornya. Sayuran yang ekonomis dan praktis, menyehatkan. Tapi sayang susah cari bibitnya.Kami tinggal di Kalimantan.

    BalasHapus
  9. bagus sekali infonya, yang saya daun kelor untuk mencabut/menghilangkan susuk, ternyata banyak ya manfaatnya

    BalasHapus
  10. Info yang bermanfaat buat semuanya aja. terimakasih

    BalasHapus
  11. daun kelor ternyata banyak banget manfaatnya , harusnya lebih dikembangkan lagi ,mis. dikemas dalam bentuk pil , agar mudah dipakae

    BalasHapus
  12. Bagus bgt infonya...
    Tp saya kurang setuju dgn Hal mistisnya, kita punya Tuhan, tinggal minta aja kesembuhan dr Hal2 mistis pd Tuhan kita , toh Tuhanlah yg berkuasa di alam semesta, jgn terkecoh dgn iblis...
    Ingat iblis itu 100x lbh pintar dr manusia tp ttp Tuhanlah yg berkuasa...

    BalasHapus
  13. info yang sangat bermanfaat sekali.....trma ksih....

    BalasHapus
  14. MASYAALLAH TERNYATA KITA MESTINYA KAYA,,, SEKALIPUN TAK MAKAN DAGING,, DAUN KELOR BOLEH DIJADIKAN MENU HARIAN KUU N ANAK ANAK

    BalasHapus
  15. Saat ini zaman sudah praktis dan instan, cara pengolahan daun kelor tidak perlu ribet lagi.
    Kami menyediakan kapsul daun kelor ekstrak - teh daun kelor dan madu + ekstrak daun kelor.
    Silahkan hubungi kami jika anda berminat klik www.MaduKelor. com

    Terimakasih admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapsul daun kelor ekstrak? Kenapa diekstrak?

      Hapus
  16. Yang butuh bibit pohon kelor bisa hub kami 082136712513 atau chasiapro@gmail.com. @Trims Prabowo Jogja

    BalasHapus
  17. Informasi yang sangat bermanfaat.. Terima kasih ustadz..

    BalasHapus
  18. Hallo temen2 smua blog ini….

    Salam kenal yah….

    Selain berdoa dan bersukur yuk sama-sama kita berusaha untuk menemukan peluang usaha….
    Temukan peluang USAHA anda disini ya om…
    Kali aja bisa ada yg cocok untuk inspirasi membangun usaha mandiri anda dengan mudah tanpa kesulitan untuk mengembangkannya. Terima kasih

    Salam
    http://www.hobianekausaha.com/

    BalasHapus
  19. ada sumber tuntunan dari islam gak, bahwa daun kelor dapat melawan pengaruh sihir ?
    trimakasih

    BalasHapus
  20. trims, infonya yang lengkap tentang daun kelor dan Adakah Bapak/IBu yang punya pohon kelor , sbenalunya / kemladehanya , saya membutuhkannya, trims

    BalasHapus
  21. Thanks infonya, baru tahu kalau daun kelor selain dpt melunturkan susuk ternyata bs untuk penyakit juga.

    BalasHapus
  22. Bisa buat sembukan penyakit infeksi atau penyakit kelamin ngak.?

    BalasHapus
  23. Ditempat saya di Bira Kab Bulukumba Sul Sel masyarakatnya menjadikan daun kelor yg muda sebagai makanan tiap hari sebagai sayur bening, dan kalau dibandingkan dengan daun katuk, daun kelor masih lebih enak, makanya setip rumah sudah menjadikan kelor sebagai tanaman untuk makanan setiap hari

    BalasHapus

MOHON BANTUAN INFAQ UNTUK DAKWAH QURANIC HEALING

KEPADA SELURUH PENGUNJUNG BLOG QURANIC HEALING
---------------------------------------------
Insya Allah kami akan membentuk Yayasan Quranic Healing Community juga mencetak buku-buku Quranic Healing dan pelatihan Gratis Quranic Healing.

Agar dakwah kami berjalan dengan lancar maka kami menerima sumbangan dana/ Infaq melalui rekening :
a/n Perdana akhmad no rek : 0240912900 BNI Tanjung karang

Jazakumullah kepada pengirim lain yang telah mengirimkan infak mulai dari Rp. 50.000 - dst sudah sangat berarti bagi kami dan sudah merupakan bentuk dukungan pada Pengembangan Quranic Healing (Pengobatan Qur'ani).

Secara khusus kami mendoakan bagi donatur yang mengirimkan infaqnya semoga Allah meluaskan rezekinya, disembuhkan dari sakitnya dan mendapat kebaikan dunia dan akhirat, Aamiin ya Allah.
Barakallahufiikum

SCANNING PRAKTIS (Dengarkan dengan Khusyuk Lantunan Ayat dan Doa Ruqyah " SANGAT POWER FULL")

Dilantunkan oleh Masyayikh Grand Master Ruqyah
DOA & MAKLUMAT PRAKTISI RUQYAH SELURUH DUNIA
BISMILLAH.
Wahai seluruh kuman, bakteri, virus yang merusak tubuh, juga seluruh penyakit fisik, seluruh emosi negatif, seluruh gangguan jin dan sihir!
Kami perintahkan atas Nama Allah yang Maha Kuasa! Keluar saat ini juga dari tubuh saudara kami yang sekarang sedang mendengarkan lantunan Firman Allah dan doa Rasulullah, karena rasa takut kalian kepada murka Allah!
Kepada seluruh sel tubuh, semua hormon, setiap energi tubuh manusia yang saat ini mendengar lantunan Firman Allah dan doa Rasulullah ! Sekarang juga perbaikilah kondisi tubuh kalian hingga sehat sempurna!
Dengan Izin Allah Terjadilah, Terjadilah, Terjadilah pada detik ini juga, Aamiin Ya Rabbul Alamin
Untuk bisa mendengarkan pakailah Mozilla Firefox dan Internet Explorer

KHAZANAH EPISODE RUQYAH DI TRANS 7

KHAZANAH EPISODE RUQYAH DI TRANS 7
Tayangan Spesial Episode Ruqyah Syar'iyyah setiap minggu pagi pukul 05.30 di Trans 7